Minum Teh Secara Teratur dapat Menurunkan Berat Badan

Teknik Program untuk menurunkan berat badan akhir – akhir ini banyak bermunculan, yang terakhir banyak dibicarakan yaitu program Obsessive Corbuzier’s Diet (OCD) dimana dalam program tersebut dianjurkan untuk tidak makan pagi, atau makan diatas jam 12 siang.
Namun diluar program program penurunan berat badan tersebut, ada salah satu cara mudah dan murah yangg dapat membantu penurunan berat badan yaitu dengan mengkonsumsi teh.
Teh selain memiliki banyak manfaat bagi kesehatan: seperti mencegah stroke, rematik, kerusakan gigi, dan kanker. Ternyata dibalik itu semua terdapat jenis teh yang baik untuk mengatasi kegemukan.
Di bawah ini adalah 5 jenis teh yang bisa Anda masukkan ke dalam program diet Anda sehari-hari, seperti dilansir Times of India, Jumat (1/11/2013):

  1. Teh bunga lawang disebut juga sebagai star anise tea (Illicium verum), dapat dimanfaatkan untuk memperbaiki fungsi dan mengobati masalah pencernaan seperti sakit perut, diare, dan mual. Seduh selama 10 menit dalam air panas, saring dan beri sedikit madu jika ingin lebih manis. Minumlah saat Anda mengalami masalah pada fungsi pencernaan.
  2. Teh hijau Dalam the hijau terdapat zat Epigallocatechin gallate (EGCG) yang dapat mempercepat metabolisme tubuh, sehingga membantu membakar sekitar 70 kalori lebih banyak. Seduh daun teh hijau dalam air panas selama 2-3 menit untuk mendapatkan manfaat terbaiknya.
  3. Teh peppermint Teh ini bermanfaat untuk mempercepat kerja sistem pencernaan sehingga membantu Anda membakar lebih banyak kalori. Teh peppermint bersifat menyegarkan dan bisa diminum saat panas maupun dibuat dingin. Ambil 1 sendok teh daun peppermint segar atau daun peppermint kering, tambahkan air panas dan diamkan selama 4-5 menit. Saring, tambahkan madu, dan teh peppermint siap diminum.
  4. Teh mawar Teh mawar mengandung vitamin A, B3, C, D dan E yang dikenal memiliki manfaat untuk melawan infeksi, mencegah timbulnya sembelit, dan membantu proses penurunan berat badan secara alami.
  5. Teh oolong Teh oolong yang merupakan teh semi-fermentasi memiliki efek yang mungkin lebih kuat dibandingkan teh hijau. Teh ini dapat mendorong pembakaran lemak, sehingga dikatakan dapat membantu mengurangi kolesterol dan konsentrasi lemak dalam tubuh. Dianjurkan untuk mengonsumsi sekitar dua cangkir teh oolong per hari. Seduh daun teh oolong dalam air panas selama 30 detik dan teh siap diminum.

Kesimpulannya untuk sukses menurunkan berat badan tidak harus mengikuti program yang mahal atau yang menyiksa diri, anda cukup meminum dengan teratur salah satu dari 5 jenis the di atas.

Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.