Kebiasaan Menyikat Gigi Langsung Setelah Makan Ternyata Tidak Baik

menykat-gigi-habis-makan-tidak-baik

Kebiasaan Menyikat Gigi Langsung Setelah Makan Ternyata Tidak Baik – Sebagian besar orang menganggap, kebiasaan menyikat gigi sehabis makan adalah kebiasaan yang baik.  Hal ini akibat banyak orang yang menganggap bahwa kotoran di mulut sehabis makan akan hilang. Akan tetapi hal itu salah sebenarnya. Kotoran yang tersisa di mulut harus dibiarkan tiga puluh menit dahulu agar air liur dapat membersihkan secara alami dahulu. Kebiasaan menyikat gigi ini akan baik bila dilakukan sehabis makan dengan jarak waktu tiga puluh menit.

Alasan lain yang mengakibatkan gigi menjadi tidak baik karena menyikat gigi sesaat setelah makan adalah ph atau asam yang ada di mulut dan juga kandungan yang ada di pasta gigi akan merusak email gigi. Nah, kalau asam dari makanan sudah turun bisa anda sikat giginya. Kebiasaan menyikat gigi adalah kebiasaan baik. Asalkan kita tahu waktu yang tepat untuk menyikat gigi. Tidak mau kan kalau gigi kita rusak gara-gara ketidaktahuan kita dalam menggunakan sikat  gigi. Nah, sekarang ubah kebiasaan menyikat gigi dengan waktu yang tepat.

Jangan membuat gigi rusak dengan menyikat di saat yang kurang tepat. Pokoknya kita harus rajin sikat gigi agar gigi tetap kuat dan juga sehat selalu. Kalau perlu setiap enam bulan sekali kita harus ke dokter gigi agar gigi kita diperiksa. Pokoknya gigi harus dirawat sebaik mungkin. Anda harus tahu waktu-waktu yang tepat untuk menyikat gigi.

 

Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.