Buah Buahan Yang Cocok Untuk Buka Puasa

Dehidrasi merupakan hal yang kerap menghampiri ketika berpuasa, hal seperti ini terjadi karena anda tidak makan dan minum selama 12 jam. Sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas ketika berbuka puasa.
Namun kebanyakan orang malas untuk mengkonsumsi air putih sebanyak itu, sehingga mengkonsumsi buah buahan adalah alternative lain untuk mencegah dehidrasi. Berikut merupakan jenis buah-buahan yang bagus untuk berbuka puasa, karena buah-buahan ini bisa mengatasi dehidrasi.
Di bawah ini adalah buah-buahan yang bisa anda konsumsi untuk membantu terhindar dari dehidrasi, seperti diberitakan oleh The Eco Muslim:

  1. Blewah. Kandungan air dalam buah yang segar ini mencapai hingga 80 persen. Selain mencegah dehidrasi, buah blewah bisa mengembalikan kembali energi tubuh yang hilang setelah berpuasa.
  2. Semangka. Siapa tak suka buah segar dan manis ini. Ada 2 jenis semangka yang dapat Anda konsumsi, yaitu yang merah dan kuning. Kandungan air dalam semangka mencapai 92 persen, dan dilengkapi mineral dan vitamin yang baik bagi tubuh yang sedang berpuasa.
  3. Anggur pun memiliki jumlah cairan yang cukup banyak, hingga dapat memenuhi sebagian kebutuhan cairan tubuh. Antioksidannya tinggi, apalagi bila Anda mengkonsumsi berikut bijinya. Jenisnya bisa sesuai selera Anda, anggur merah, hijau, ungu, atau yang hitam.
  4. Jeruk memiliki kandungan air hingga 87 persen, dan selebihnya juga berisi vitamin dan mineral yang sangat baik bagi kesehatan dan kecantikan.
  5. Nanas. Selain kaya kandungan air, nanas pun memiliki khasiat anti peradangan yang baik bagi kesehatan. Rasanya yang manis sangat lezat dipadu dalam hidangan es buah atau rujak buah.
  6. Air kelapa. sangat lezat dikonsumsi saat berbuka puasa. Mineral yang ada di dalamnya bisa memenuhi kebutuhan ion tubuh.

Demikianlah jenis buah-buahan yang bagus untuk berbuka puasa, semoga dapat membantu anda untuk terhindar dari dehidrasi selama puasa.
Dan yang perlu diingat buah-buahan di atas sangat mudah anda dapatkan di pasar tradisional, dan harganya pun tidak terlalu mahal.

Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.